Pelatihan Penggunaan Aplikasi Administrasi Perkantoran Untuk Meningkatkan Kinerja Guru Di MI Muhammadiyah Patikraja
Abstract
Administrasi dalam arti sempit adalah kegiatan penyusunan dan pencatatan data dan informasi secara sistematis dengan maksud untuk menyediakan keterangan serta memudahkan memperolehnya kembali secara keseluruhan dan dalam hubungannya satu sama lain. Penggunaan perangkat komputer untuk menunjang kegiatan di institusi pendidikan merupakan suatu hal yang sangat penting. Dengan menggunakan perangkat komputer, permasalahan yang berkaitan dengan pengelolaan administrasi perkantoran dapat tertangani dengan baik dan dengan waktu yang relatif lebih cepat. MI Muhammadiyah Patikraja telah memiliki sejumlah perangkat komputer untuk keperluan administrasi, namun fasilitas ini belum dimanfaatkan secara optimal, karena kemampuan guru di MI Muhammadiyah Patikraja terkait dengan penggunaan aplikasi administrasi perkantoran masih dapat dikatakan kurang. Salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan dalam penggunaan komputer khususnya Microsoft Office Word, adalah dengan memberikan pelatihan penggunaan perangkat lunak Microsoft Office Word bagi guru-guru MI Muhammadiyah Patikraja.