E-Marketing Sebagai Sarana Pemasaran Yang Efisien, Efektif Dan Hemat Modal

Keywords:

E-marketing, Strategy, Social Media

Abstract

ABSTRAK

Pemasaran elektronik merupakan perpaduan antara teknologi komunikasi modern dan prinsip pemasaran tradisional yang diterapkan oleh pemasar atau marketer. Teknologi komunikasi modern adalah teknologi dengan menggunakan media elektronik atau lebih dikenal dengan nama internet dimana dalam ranah e-marketing biasanya istilah online marketing dan internet marketing memiliki arti yang sama. Pemasaran elektronik penting untuk bisnis karena ketika dijalankan dengan benar, ROI atau laba atas investasi bisa lebih besar daripada strategi pemasaran yang tradisional. Untuk itu kita harus menyadari, bahwa bisnisyang dijalankan perlu kehadiran fisik atau bekerja sepenuhnya online oleh karena itu pemasaran online melalui media internet harus dikerjakan dan ddimanfaatkan semaksimal mungkin . Karena dapat menjangkau jutaan calon pelanggan di seluruh dunia

Kata Kunci  Pemasaran Elektronik, Strategi, Media sosial

 

ABSTRACT

Electronic marketing is a combination of modern communication technology and traditional marketing principles applied by marketers or marketers. Modern communication technology is technology using electronic media or better known as the internet where in the realm of e-marketing usually the terms online marketing and internet marketing have the same meaning. E-marketing is important for businesses because when executed properly, the ROI or return on investment can be greater than traditional marketing strategies. For that we must realize that the business that is run needs a physical presence or works completely online, therefore online marketing through internet media must be done and utilized as much as possible. Because it can reach millions of potential customers around the world

Keywords - E-marketing, Strategy, Social Media

Published

2021-12-16

Issue

Section

Articles