Aplikasi Pembelajaran Elektronik ( E-Learning) SMP Muhammadiyah 2 Purwokerto

Authors

  • Achmad Fauzan Universitas Muhammadiyah Purwokerto
  • Neli Latifah Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Abstract

Aplikasi e-learning adalah aplikasi pembelajaran yang digunakan untuk proses kegiatan belajar mengajar bagi para guru dan siswa. Aplikasi ini dibuat karena tidak adanya sarana pembelajaran online yang bisa mendukung kemajuan pendidikan di SMP Muhammadiyah 2 Purwokerto.

Kerja praktek ini dilakukan untuk merancang, membuat dan mengimplementasikan sebuah aplikasi e-learning di SMP Muhammadiyah 2 Purwokerto untuk membantu dalam proses pembelajaran secara online.

Metode pengembangan sistem yang digunakan dalam pengembangan sistem aplikasi e - learning ini menggunakan Model Skuensial Linier atau Model Air Terjun.

Kata kunci: E-learning

 

Abstract

The e-learning is learning applications used for the process of learning for teachers and students. This application was made in the absence of an online learning tool that can support the advancement of education in SMP Muhammadiyah2Purwokerto.

Practical work is done to design, create, and implement e-learning applications in SMP Muhammadiyah 2 Purwokerto to assist in the learning process online.

System development method used in the development of e - learning using Skuensial Linear Model or Model Falls.

Keywords: E-learning

Published

2017-05-13

Issue

Section

Articles